oleh

Kopsyah BMI Serahkan 4 Rumah Siap Huni di Pakuhaji Tangerang

Liputankota – Koperasi Syariah (Kopsyah) Benteng Mikro Indonesia (BMI) melakukan serah terima hibah 4 unit rumah siap huni di Kampung Bojong RT 02 RW 03, Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Rabu, 17 Maret 2021.

Presiden Direktur Kopsyah BMI, Kamaruddin Batubara mengatakan, 4 unit rumah siap huni diberikan kepada anggota.

“Karena koperasi mensejahterakan anggota pada khususnya dan non-anggota pada umumnya,” kata Kamaruddin.

Kata Kamaruddin Kopsyah BMI bisa menjalankan kegiatan ekonomi bagi para anggota dan kegiatan sosial untuk masyarakat. Selain itu, koperasi juga menjalankan kegiatan di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Jadi harus ada pemerataan ekonomi karena kalau pemerataan berjalan, insya Allah tidak ada kesusahan, seperti rumah gratis dan rumah tanpa DP ini,” ujarnya.

Bantuan rumah siap huni yang diberikan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, anggota maupun non anggota.

“Saya ucapkan selamat semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat baik bagi seluruh masyarakat. Ini merupakan sebagian keuntungan dari koperasi untuk program ini, dan ini merupakan rumah yang ke-190 yang diberikan untuk masyarakat,” ungkap Kamaruddin.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku, belum ada koperasi yang memiliki program bedah rumah seperti Kopsyah BMI.

“Ini menjadi kebanggan bagi kami semoga pemerintah nantinya dapat mengangkat koperasi khususnya kesejahteraan bagi para anggotanya,” ucap Zaki.

Senada dengan Camat Pakuhaji, Asmawi yang menyambut baik salah satu program Kopsyah BMI tersebut.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Pakuhaji mengucapkan terima kasih. Kberharap kepada Kopsyah BMI dapat memberikan keuntungan bagi para anggota maupun masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pakuhaji,” harapnya.

Keberadaan Koperasi menjadi pilihan dan solusi bagi masyarakat yang terkendala akses permodalan. Tentunya tidak hanya masalah rumah, tetapi hal lainnya yang dibutuhkan masyarakat.(Def/Rid)

Komentar

News Feed