oleh

Dua Kasus Penyalahgunaan Narkoba Diungkap Satnarkoba Polres Lebak

Liputankota – Dua kasus penyalahgunaan narkoba jenis Sabu berhasil diungkap Tim Satresnarkoba Polres Lebak.

Kasatnarkoba Polres Lebak AKP Ilman Robiana mengatakan, dua kasus tersebut berada di dua TKP berbeda.

“Ya, kami jajaran Satresnarkoba Polres Lebak baru-baru ini mengungkap 2 kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis Sabu,” kata Ilman, Kamis, 18 Maret 2021.

Kasus penyalahgunaan narkoba pertama di BTN Sumur Buang Cibadak dengan tersangka YM. Dari YM, polisi mengamankan 1 bungkus plastik bening berisi kristal putih diduga narkotika golongan 1 jenis Sabu dengan berat bruto 7,93 gram, 1 pak plastik klip bening, 1 unit timbangan digital, dan 1 unit handphone.

“Kemudian di TKP kedua di depan Indomaret Darmasari Kecamatan Bayah dengan tersangka SP. Kami amankan 1 bungkus plastik klip bening ukuran kecil yang diduga berisi Sabu dengan berat bruto 0, 34 garam dan 1 handphone,” ungkap Ilman.

Tidak berhenti hanya di SP, polisi yang melakukan pengembangan ke wilayah Sukabumi menangkap 2 orang lainnya yakni YS dan DL dengan barang bukti yang diamankan 1 bungkus plastik kecil berisi Sabu dengan berat bruto 0, 36 gram, 2 buah pipet, 1 pak plastik klip bening dan 1 gulung solatip.

“Para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” jelas Ilman.(Def/Ica)

Komentar

News Feed