oleh

Muamalat Institute dan Bank Syariah Gelar Pelatihan Sharia Banking for Executive Program

Liputankota-Muamalat Institute dan Bank Syariah menggelar Pelatihan Sharia Banking for Executive Program. Pelatihan ini diharapkan agar peserta memahami dasar rujukan Perbankan Syariah di Indonesia, yakni Fatwa Dewan Syariah Nasional dan Regulasi Otoritas Jasa Keuangan.

Tidak hanya itu, peserta juga diharapkan memahami secara komprehensif sistem operasional perbankan syariah Indonesia. Program ini juga menawarkan kesempatan bagi Board of Commisioners Bank Syariah Bukopin untuk memperoleh wawasan dan pengetahuan yang komprehensif tentang perbankan Syariah

Adapun peserta yang mengikuti Pelatihan Sharia Banking for Executive Program di antaranya, Komisaris Utama Independen Bank Syariah Bukopin Mustafa Abubakar, dan Direktur Bank Syariah Bukopin Denny Riyanto, diselnggarakan di Kantor Pusat dan Operasional Jalan Salemba Raya Nomor 55 Jakarta Pusat.

Komisaris Utama Independen Bank Syariah Bukopin Mustafa Abubakar mengaku merasa senang bisa mengikuti pelatihan BSB ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini pun berjalan dengan baik dan lancar, semoga ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini dapat bermanfaat untuk peserta. Dan terima kasih atas penyajian materi ini yang disampaikan oleh fasilitator Muamalat Institute DR. Ardiansyah Rakhmadi, menarik sekali Komprehensif dan cukup sitematis,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Liputankota.com,  Kamis 18 Maret 2021.

Menurutnya, perbankan syariah merupakan sesuatu yang baru baginya, dan baru sekarang mengenal prinsip-prinsip syariah.

“Jadi merasa terbantu, penyajiannnya sistematis, case-case-nya juga lebih real, dan saya bisa langsung menyanggah, mempertanyakan, mengusulkan hal yang baru,” ungkap Mustafa yang pernah menduduki jabatan Menteri BUMN 2009-2011.

Sementara, Executive Director Muamalat Institute Anton Hendrianto menjelaskan, Muamalat Institute selalu berkomitmen tinggi untuk terus mendukung ekosistem syariah untuk tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan.

“Saya juga melihat komitmen yang sama dari manajemen Bank Bukopin Syariah untuk terus mengembangkan SDMnya demi dapat mendukung pertumbuhan bisnis yang sehat,” tuturnya.

Baca: Bank Kalbar Syariah Gandeng Muamalat Institute Gelar Training Gadai Emas

Program Executive Sharia Banking ini diikuti dengan sangat antusias oleh  komisaris utama Dr. Ir. Mustafa Abubakar, M.Si dan Direktur Denny Riyanto.

Hal ini bukti nyata BSB akan terus berpartisipasi aktif mendukung perkembangan industri sharia.

“Dan ini merupakan salah satu program dari beberapa program pengembangan dan  pelatihan di BSB yang didukung oleh Muamalat Institute,” pungkas Anton yang juga sebagai pejabat senior di Bank Muamalat Indonesia.(Tom/Ris)

Komentar

News Feed