oleh

Antusias Warga Lansia di Tangerang Ikut Vaksinasi Covid-19 Tinggi

Liputankota – Dua ribu warga lanjut usia menjadi sasaran penerima vaksin Covid-19, di MaxxBox Lippo Village, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Direktur Siloam Hospital Lippo Village, dr Jefri Oeswadi mengatakan, antusia lansia untuk mendapatkan vaksin Covid-19 cukup tinggi.

“Untuk slot hari ini dan besok penuh. Mungkin kita bisa lihat ketersediaan nanti sore, apakah 500 penuh semua, apakah tidak. Tapi kalau 500 ada semua, ya kita alokasi di hari berikutnya,” kata Jefri.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengatakan, selain lansia, vaksinasi yang digelar di MaxxBox Lippo Village juga menyasar guru dan pegawai pelayan publik.

Di mana sebelumnya guru dan pelayan publik yang ada di Kecamatan Kelapa Dua dan sekitar mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Siloam.

“Jadi dalam sehari, bisa mencapai 1 ribu orang yang divaksin disini,” ujarnya.

Rudi menambahkan, penerapan protokol kesehatan (prokes) selama digelarnya vaksinasi di MaxxBox Lippo Village sudah berjalan dengan baik dan ketat. Sebab, didukung dengan ruangan yang luas, sirkulasi udaranya baik dan di setiap sudut ruangan disedikan fasilitas hand sanitizer.

“Artinya, dari sisi ketentuan, dari sisi prokes sudah dijalankan dengan baik. Ini merupakan atensi dari Pak Bupati Tangerang dan Wakil Bupati Tangerang,” katanya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed