oleh

Tingkatkan Kualitas, Pelajar SMK Ikhlas Multiprogram Serang Ikuti Uji Kompetensi

Liputankota – Selama enam hari dimulai tanggal 22 hingga 28 Maret 2021, sebanyak 471 pelajar SMK Ikhlas Multiprogram Jawilan, Serang, akan mengikuti uji kompetensi.

Melibatkan berbagai perusahaan, terdapat enam program atau kompetensi keahlian di sekolah tersebut, yakni akuntansi dan keuangan lembaga, manajemen perkantoran, teknik komputer dan jaringan, multimedia, asisten perawat, dan teknik kendaraan ringan dan otomotif.

“Hari ini, kita melaksanakan pembukaan uji kompetensi. Semua siswa sudah siap, termasuk para penguji dari perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan SMK Ikhlas Multiprogram Jawilan,” kata Ketua Yayasan Ikhlas Salman Alfarisiy, A. Sirojudin Alfarisiy kepada wartawan, Sabtu, 20 Maret 2021.

Uji kompetensi bertujuan meningkatkan kualitas kompetensi para pelajar. Sehingga, lulusan SMK Ikhlas Multiprogram dapat bersaing dengan lulusan dari lembaga pendidikan lain di Banten maupun di tingkat asional.

“Saya berharap, kegiatan uji kompetensi berjalan lancar dan terpenting semua siswa SMK Ikhlas lulus dengan hasil yang memuaskan pada tahun ajaran ini,” ujarnya

Dijelaskannya, pandemi Covid-19 berdampak terhadap kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. Siswa tidak lagi bisa melakukan belajar tatap muka dan harus melalui daring.

“Walaupun KBM dilakukan secara daring, tapi saya yakin lulusan SMK Ikhlas tetap bisa bersaing dengan yang lain. Apalagi, kita telah menjalin kerja sama dengan perusahaan di Banten. Sehingga lulusan SMK Ikhlas bisa langsung kerja di perusahaan yang ada di Banten dan daerah lain di Indonesia,” katanya.(Def)

Komentar

News Feed