oleh

62 Pemotor yang Hendak Balap Liar Digelandang ke Polres Pandeglang

Liputankota-Tindak lanjut laporan warga soal balap liar di kawasan Stadion Badak, Polsek Pandeglang bersama Satlantas Polres Pandeglang gelar razia.

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi melalui Kapolsek Pandeglang Kompol Heri mengatakan, setelah mendapat laporan warga, pihaknya bersama Satlantas Polres Pandeglang menggelar razia balap liar. Dan hasilnya, pihaknya mengamankan 62 unit motor dalam razia yang digelar Sabtu 20 Maret 2021.

“Keberadaan balap liar itu meresahkan warga. Selain mengganggu ketenteraman, knalpot bising dari roda dua itu sangat tidak disukai warga.Kita lakukan pembubaran dan penindakan,” tegas Kompol Heri, Minggu 21 Maret 2021.

Selanjutnya, 62 unit motor yang digiring ke Mako Polres Pandeglang akan dilakukan pemeriksaan terhadap surat kendaraan, modifikasi knalpot yang mengganggu ketenteraman warga dan motor-motor itu tidak memenuhi standar keselamatan yang dilisensikan.

Baca: Komnas PA Kunjungi Balita yang Dianiaya Pemuda di Tangerang, Kapolres Berharap Pulihkan Psikologis

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi berpesan kepada para orang tua agar selalu memperhatikan anak untuk tidak terlibat balap liar dan perbuatan jahat lainnya.

“Dan bila belum memenuhi syarat untuk berkendara sebaiknya orangtua melarang anaknya. Karena hal itu dapat membahayakan jiwa,” tukas Edy.(Tom/Jack)

Komentar

News Feed