oleh

Polresta Tangerang Perkuat Keamanan Rutan Jambe

Liputankota – Personel di jajaran polsek Polresta Tangerang dikerahkan untuk membantu memperkuat sistem keamanan di sekitar lingkungan Rutan Kelas I Tangerang atau yang dikenal dengan Rutan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Personel di polsek setempat akan melakukan patroli terutama pada jam-jam rawan.

Hal itu disampaikan Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro saat mengunjungi rutan tersebut, Sabtu, 20 Maret 2021.

“Kami melaksanakan kegiatan dalam rangka peninjauan Rutan Kelas I Tangerang terutama dari aspek pengamanan dan penerapan protokol kesehatan,” kata Wahyu.

Terkait aspek keamanan, Wahyu menyebut sistem yang sudah diterapkan di rutan tersebut sudah bagus. Hal itu dapat dilihat dari pola pengamanan per harinya dengan menyiagakan 13 personel, mengaktifkan 4 pos menara, 2 pos utama, dan 1 ruang komandan jaga. Saat ini, ada sebanyak 1.380 orang yang mendekam di rutan tersebut.

“Semua penghuni dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Wahyu juya menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan di seluruh area rutan. Orang nomor satu di Polresta Tangerang tersebut menyebut, rutan harus membuat regulasi ketat untuk benar-benar membatasi interaksi dengan orang luar.

“Jadwal besuk dibatasi dan diperketat, mengingat situasi masih pandemi. Kami imbau untuk terus menggelorakan protokol kesehatan terutama 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pesan Wahyu.(Def/Ica)

Komentar

News Feed