oleh

Beroperasi di Kawasan Padat Penduduk, Mawar Sari Bakery Diduga Tak Kantongi Izin BPOM

Liputankota-Beroperasi di kawasan padat penduduk, Mawar Sari Roti Bakery & Cake diduga tak kantongi IMB dan izin BPOM. Hal itu diungkapkan Wandi selaku Ketua RT 001.

Menurutnya, pemilik pabrik roti yang berlokasi di Jalan Arya Wangsakara, Kelurahan Uwung Jaya, Cibodas, Kota Tangerang itu sejak berdiri 11 tahun silam tak pernah mengajukan izin, baik untuk proses perizinan IMB maupun produksi.

“Belum pernah tuh ngurus izin ke saya. Padahal salah satu syarat untuk izin produksi adalah RT dan RW setempat,” kata Wandi ke wartawan, Kamis 25 Maret 2021.

Sementara, Roy AP Sembiring dari Investigsi Bhayangkara mengatakan bahwa usaha Mawar Sari tersebut juga mempekerjakan anak di bawah umur.

“Diduga perusahaan yang memproduksi roti bakeri dan cake itu tak memiliki izin BPOM dan BPJS Ketenagakerjaan. Diduga juga perusahaan itu mempekerjakan anak di bawah umur,” ungkapnya.

Baca: Cegah Penyakit Sosial, Wali Kota Arief Perintahkan Camat dan Lurah Periksa Kontrakan hingga Apartemen

Roy melanjutkan, pihaknya segera menindaklanjuti dengan mengirim surat ke Pemerintah Kota Tangerang untuk segera memeriksa izin IMB, BPOM maupun BPJS J Ketenagakerjaan karyawan.

“Ya, segera kita berkirim surat ke Pemkot Tangerang agar ditindaklanjuti,” tukasnya.(Tom/Jack)

Komentar

News Feed