oleh

Gelar Munas ke-I di Jatiuwung, Keluarga Sumbagsel Bersatu Tetapkan Pengurus Pusat dan Daerah

Liputankota-Organisasi anak perantauan, Keluarga Sumbagsel Bersatu (KSB) menggelar Musawarah Nasional di Hotel Sol Marina, Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu 27 Maret 2021.

Munas ke I KSB dengan agenda utama pelantikan pengurus pusat, daerah dan pengesahan AD/ART organisasi menerapkan protokol kesehatan pandemi covid-19 dengan ketat. Peserta Munas dan tamu undangan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Acara dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum Pemkab Tangerang, CR Inton dan diresmikan oleh Ketua PRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail.

Dalam sambutanya Kholid mengumpamakan dalam satu organisasi itu jadikanlah seperti keduabelah tangan, jangan menjadi kedua telinga. “Karena filosopi dari tangan kanan dan kiri ada satu kerjasama yang baik.Kalau KSB ingin bergerak maju maka gunakanlah filosofi tersebut,” kata politisi dari PDIP ini.

Sementara itu, CR Inton mengatakan KSB adalah wujud dari pada kepedulian masyarakat Sumatera yang berada di perantauan. “Yang semata-mata ikut berpartisipasi terhadap kemajuan secara pribadi, maupun secara menyeluruh terhadap semua perantauan di Provinsi Banten.

KSB merupakan organisasi kemasyarakatan yang berdiri sendiri secara mandiri atas asas kekeluargaan bukan karena kepentingan perkelompok yang terbentuk pada 12 Desember 2020.

Organisasi ini datang dari arus bawah yang terus mendorong terciptanya legalitas organisasi yang tujuan utamanya meningkatkan kesejahteraan anak perantauan khususnya dari 5 Provinsi di Sumatera Bagian Selatan meliputi Bengkulu, Lampung, Palembang, Jambi dan Bangka Belitung.

Baca: Serah Terima Plakat Kontribusi Konservasi Hiu dan Dugong

Saat ini anggota KSB meliputi anak perantauan dari Pulau Sumatera yang berdomisili di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Provinsi Banten.(red)

Komentar

News Feed