oleh

Keluarga Sumbagsel Bersatu akan Perkuat Jaringan di Jabodetabek

Liputankota-Ketua Umum Keluarga Sumbagsel Bersatu (KSB) Desyanti mengatakan organisasi anak perantauan pulau Sumatera ini akan bergerak terus memperkuat jaringan hingga Jabodetabek dan tingkat nasional. “Setelah Munas ini, target KSB adalah Jabodetabek dan tingkat nasional,” ujarnya dalam Musyawaran Nasional KSB di Hotel Sol Marina Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu 27 Maret 2021.

Desy mengatakan target ini tidaklah muluk muluk karena organisasi ini dibangun dengan dasar kekeluargaan. Hal ini juga seiring dengan tujuan didirikan wadah ini yaitu menggali aspirasi, mengembangkan potensi para anggotanya, memperkuat persatuan dan keharmonisan sesama anggota yang merupakan orang-orang perantauan dari Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Lampung dan Sumatra Selatan.

Untuk mengejar target menjadi organisasi nasional, Desy mengatakan, KSB telah melantik Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) untuk wilayah Kabupaten Tangerang. “Tiga bulan kedepan target kami membentuk pengurus di wilayah Jabodetabek,” kata wanita kelahiran Lampung 27 tahun lalu ini.

Desyanti, yang telah lama melintang di dunia hukum melalui D.E. Global Lawfirm & Partner dan beberapa lembaga hukum yang sebelumnya telah didirikannya optimis KSB dapat berkiprah di kancah nasional dan menjadi pusat kegiatan dan perkumpulan anak perantauan Sumatera. “Dengan potensi sumber daya manusia di KSB saya yakin tujuan besar ini bisa tercapai,” kata lulusan Doktor Universitas Brawijaya Malang ini.

0rganisasi anak perantauan, Keluarga Sumbagsel Bersatu (KSB) menggelar Muswarah Nasional di Hotel Sol Marina, Jatiuwung, Sabtu 27 Maret 2021.

Munas ke I KSB dengan agenda utama pelantikan pengurus pusat, daerah dan pengesahan AD/ART organisasi menerapkan protokol kesehatan pandemi covid-19 dengan ketat. Peserta Munas dan tamu undangan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Acara dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum Pemkab Tangerang, CR Inton dan diresmikan oleh Ketua PRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail.

KSB merupakan organisasi kemasyarakatan yang berdiri sendiri secara mandiri atas asas kekeluargaan bukan karena kepentingan perkelompok yang terbentuk pada 12 Desember 2020.

Baca: Gelar Munas ke-I di Jatiuwung, Keluarga Sumbagsel Bersatu Tetapkan Pengurus Pusat dan Daerah

Organisasi ini datang dari arus bawah yang terus mendorong terciptanya legalitas organisasi yang tujuan utamanya meningkatkan kesejahteraan anak perantauan khususnya dari 5 Provinsi di Sumatera Bagian Selatan meliputi Bengkulu, Lampung, Palembang, Jambi dan Bangka Belitung.

Saat ini anggota KSB meliputi anak perantauan dari Pulau Sumatera yang berdomisili di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Provinsi Banten.(red)

Komentar

News Feed