oleh

Balon Kades di Kabupaten Tangerang Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Pakuhaji

Liputankota – Bakal calon kepala desa (Cakades) yang akan mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Tangerang menjalani pemeriksaan kesehatan, di RSUD Pakuhaji, Tangerang, Senin, 29 Maret 2021.

Sebanyak 61 bakal cakaes dari 7 kecamatan menjalani pemeriksaan di rumah sakit pelat merah tersebut.

Adapun pemeriksaan yang dijalani yakni pemeriksaan fisik, Hematologi lengkap, SGOT, SGPT, asam urat, narkoba, kejiwaan dan lain-lain.

“Mulai tanggal 29, 30 sampai 31 Maret. Dari 7 kecamatan dan 24 Desa, mulai dari kecamatan Mauk ada 6 desa, dan Kecamatan Rajeg 8 desa,” kata Ketua Medical Checkup drg. Taris Syahrul Alam.

Sebelum menjalani pemeriksaan, para cakades terlebih dahulu didata dengan biaya pendaftaran sebesar Rp1,6 juta. Pemeriksaan hanya dilakukan sendiri tanpa didampingi siapapun.

“Baru kemudian pemeriksaan laboratorium, fisik, dan kejiwaannya,” ucapnya.

Salah satu balon kades Rajeg Mulya, Sobri Baehaki mengaku, sebelum menjalani pemeriksaan, dirinya diharuskan tidak memakan apapun.

“Deg-degan sih pasti ada, karena dari semalam tidak makan, karena ada tata tertib dari jam 10 malam hanya minum air putih,” kata Sobri yang merupakan incumbent ini.

“Ya seperti puasa lah, tapi harus tetap semangat dan percaya diri, yakin bahwa kita bisa,” tambahnya.(Def/Rid)

Komentar

News Feed