oleh

Gandeng PMI Kota Sukabumi, Pemuda Batak Bersatu Gelar Donor Darah

Liputankota-Terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama, Pemuda Batak Bersatu DPC Sukabumi Jawa Barat menggelar aksi donor darah. Aksi kemanusiaan ini di gelar di DPC PBB Sukabumi, Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Sukabumi, Sabtu 3 April 2021.

Menggandeng PMI Kota Sukabumi, sebanyak 36 peserta yang semuanya merupakan anggota PBB turut ambil bagian dalam aksi social kemanusiaan itu.

Ketua PBB DPC Sukabumi, Sahat Simangunsong mengatakan, aksi kepedulian terhadap sesama ini memang sudah menjadi prinsip PBB sejak berdiri. Disamping itu, pihaknya juga ingin membantu PMI dalam pemenuhan kantong darah.

Liputankota.com
Gandeng PMI Kota Sukabumi, Pemuda Batak Bersatu Gelar Donor Darah.(Liputankota/David)

“Kita akan menjadikan aksi donor darah sebagai program rutin berkelanjutan dimasa yang akan dating. Karena, selain membantu sesama, donor darah ini bagus untuk kesehatan tubuh,” ajak Sahat, Sabtu 3 April 2021.

Koordinator PMI untuk donor darah, Eneng Farida menjelaskan, total peserta yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 28 orang.

“Antusias dari anggota PBB ini sangat tinggi untuk ikut donor darah. Dan kita berhasil mendapatkan donor sebanyak 28 orang, 8 lainnya gagal,” jelas Eneng.

Liputankota.com
Gandeng PMI Kota Sukabumi, Pemuda Batak Bersatu Gelar Donor Darah.(Liputankota/David)

Eneng berharap aksi sosial kemanusiaan ini dapat tetap berlangsung. Dan dia berharap agar PBB merencanakan aksi ini agar menjadi program rutin.

Salah satu peserta donor darah, Benny Situngkir mengaku senang dapat berpartisipasi dalam aksi sosial kemanusiaan itu.

Baca: Kanit Binmas Polsek Cibadak Pantau Pospam di Gereja Santo Fransiskus Asisi

Dan Benny turut menyemangati peserta lainnya agak tidak takut menghadapi jarum suntik. “Hurippu do accit (Ternyata gak sakitnya),” ungkap Benny sambil tersenyum ke peserta lainnya.(Tom/Vid)

Komentar

News Feed