oleh

Perluas Cakupan Peserta JKN, Ini yang Dilakukan Pemkot Tangerang

Liputankota – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya optimal memberikan layanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat, salah satunya melalui program Jabat Sehat atau Universal Health Coverage (UHC) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan, untuk memperluas cakupan peserta JKN, salah satunya melalui forum kemitraan dan Komunikasi dengan para pemangku kepentingan utama di Kota Tangerang.

“Ini diselenggarakan dalam rangka memperluas cakupan peserta JKN serta peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi peserta JKN di Kota Tangerang,” kata Herman dalam siaran pers Humas Pemkot Tangerang, Rabu, 7 April 2021.

Herman menyebut, perlunya dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung percepatan capaian UHC di Kota Tangerang hingga mencapai angka lebih dari 95%.

“Melalui pendaftaran penduduk belum JKN, sesuai dengan segmen kepesertaanya,” katanya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tangerang Yudhi Wahyu Cahyono menjelaskan, capaian UHC di Kota Tangerang pada bulan April 2021sebesar 93,96%, di mana terjadi peningkatan sebesar 0,55% dari bulan Maret 2021.

“Penambahannya sebanyak 10.058 jiwa di bulan April,” sebut Yudhi.

Lebih lanjut Yudhi menjelaskan, perlunya penambahan jumlah keikutsertaan masyarakat Kota Tangerang untuk mencapai target keikutsertaan di angka 95%.

“Perlu peningkatan 19.141 jiwa untuk mencapai 95%,” katanya.(Red)

Komentar

News Feed