oleh

Warga di 3 Wilayah Kosambi Tangerang Dapat Paket Bantuan dari PIK 2 dan Buddha Tzu Chi

Liputankota – Minggu kelima, pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menyalurkan ribuan paket bantuan peduli dampak Covid-19 secara serentak di satu desa dan dua kelurahan, di Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, Minggu, 18 April 2021.

Adapun di antaranya, Desa Selembaran Jati, Kelurahan Kosambi Barat dan Kelurahan DadapKecamatan Kosambi. Penyaluran 10 kilogram beras dan 2 box masker itu serempak dimulai pukul 09.00 WIB dengan berlangsung kondusif, tertib dan mamatuhi protokol kesehatan.

Lurah Kosambi Barat Subur Johari mengatakan, bakti sosial berupa penyaluran bantuan di tengah situasi pandemi sangat diharapkan oleh masyarakat, terlebih untuk stok kebutuhan pokok di bulan Ramadan.

“Terima kasih untuk donatur yang sudah peduli terharap warga Kosambi Barat. Memang bantuan seperti ini sangat di harapkan sekali, sudah situasi Covid sama bulan Ramadan buat nambah kebutuhan pokok,” ujar Subur saat di lokasi penyaluran di Kantor Kelurahan Kosambi Barat.

Mantan Kasie Pemerintahan ini menyebut, bantuan disalurkan sebanyak 1.500 penerima yang masuk kategori membutuhkan terdiri dari 5 RW dan 20 RT.

“Semoga bantuan yang disalurkan benar-benar dapat meringankan beban masyarakat. Dan berharap juga bantuan seperti ini bisa berlanjut di Kosambi Barat,” harapnya.

Senada, Kepala Desa Selembaran Jati Agus Setiawan saat meninjau penyaluran di halaman Futsal 88 menuturkan, bahwa wilayahnya mendapat bantuan sebanyak 1.300 paket.

Ia merasa bersyukur atas kepedulian Buddha Tzu Chi dan PIK 2 terharap warga yang taraf ekonomi nya lemah.

“Total 52 RT se-desa yang disalurkan. Saya pribadi berharap bantuan seperti ini bisa dilakukan bulan depan atau tahun depan,” tutur Agus.

Di tempat terpisah, Sekertaris Kecamatan Kosambi Syarif Hidayat, memberika apresiasi atas penyaluran paket bantuan peduli dampak pandemi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi berikut donator nya pengembang PIK 2.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, teruma Bapak Bupati dan Bapak Camat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.” ujar Syarif saat meninjau lokasi penyaluran paket sembako di Kantor Kelurahan Dadap seraya menyebut jumlah 1.400 paket untuk penerima di Kelurahan Dadap.

Syarif berharap bantuan seperti ini tidak berhenti sampai di sini, akan tetapi bisa berlanjut di masa yang akan datang.

“Terkhusus untuk di wilayah Kecamatan Kosambi dan umumnya di wilayah Kabupaten Tangerang,” katanya.(Def/Jak)

Komentar

News Feed