oleh

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Tembus Rp175 Ribu di Tangerang

Liputan Kota – Pedagang daging sapi dadakan mulai bermunculan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H di beberapa titik di Kabupaten Tangerang.

“Kami berjualan hanya pada waktu tertentu saja seperti sebelum memasuki Ramadan dan satu hari menjelang Lebaran,” kata Muji salah satu pedagang daging dadakan di Pasar Korelet, Tangerang, Banten, Selasa, 12 Mei 2021.

Muji menjelaskan, menjelang Ramadan harga daging masih pada angka yakni Rp110 ribu per kilogram. Sementara, mendekati Lebaran, harganya mencapai Rp165 hingga Rp175 ribu per kilogram.

Meski mengalami kenaikan. Namun tidak menyurutkan minat konsumen untuk membeli daging.

“Biarpun harga naik. Minat masyarakat tetap tinggi. Hari ini saja saya sudah hampir menjual daging 80 kilogram dan ini sudah mau habis,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Sadi pedagang daging dadakan di Pasar Ciung Tigaraksa mengatakan, minat pembeli daging cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari jumlah daging yang berhasil dijualnya.

“Hari ini saya bawa cukup banyak daging. Hanya beberapa jam sama sudah habis,” katanya.

Sementara itu, Mala, salah satu pembeli asal Kecamatan Tigaraksa mengaku, setiap tahun pasti membeli daging sapi untuk dijadikan rendang.

“Kalau keluarga saya harus ada rendang. Makanya pasti beli daging sapi walaupun harganya lumayan mahal,” katanya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed