oleh

157 Napi Lapas Rangkasbitung Terima Remisi Idul Fitri

Liputan Kota – Sebanyak 157 narapidana (Napi) atau warga binaan di Lapas Kelas III Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mendapat remisi khusus (RK) di hari raya Idul Fitri 1442 H.

Pemberian remisi dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Agus Toyib melalui telekonference, Kamis, 13 Mei 2021.

Remisi diberikan secara simbolis oleh Kalapas Kelas III Rangkasbitung Budi Ruswanto kepada perwakilan napi dengan rincian 156 menerima Remisi Khusus I dan 1 orang menerima Remisi Khusus II.

“Pemberian RK Idul Fitri diharapkan dapat memotivasi warga binaan untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan perilaku sehari-hari serta selalu meningkatkan optimisme dalam menjalani pidana,” kata Budi.

Dia menjelaskan, remisi diberikan kepada warga binaan yang telah menjalani hukuman minimal enam bulan. Selain itu, mereka yang mendapatkan remisi karena berkelakuan baik dan tidak pernah melakukan pelanggaran.

“Jadi sudah mendapat predikat nilai kategori baik dari pembina kegiatan dan wali pemasyarakatan. Untuk itu, mereka mendapatkan pengurungan masa hukuman dari pemerintah,” terang Budi.(Def)

Komentar

News Feed