oleh

Kata LPA Tangsel soal Ayah Aniaya Anak Perempuan Sambil Direkam

Liputan Kota – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengutuk keras kekerasan terhadap anak yang dilakukan oleh ayah kandungnya, di Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangsel

Ketua LPA Kota Tangsel, Isram mengatakan, penganiayaan terhadap anak yang juga divideokan oleh pelaku merupakan tindakan tercela.

“Kami mengutuk keras atas tindakan perbuatan yang dilakukan oleh bapak kandung terhadap anaknya, kami mengapresiasi kepada polres itu langkah yang cepat,” kata Isram kepada wartawan di Mapolres Tangsel, Jumat, 21 Mei 2021.

Menurut Isram, salah satu faktor kekerasan terhadap anak akibat hidup yang tidak bersosial di masyarakat. Maka dari itu kejadian-jejadian seperti kekerasan terhadap anak maupun kekerasan seksual.

“Kedua mungkin pelaku kurangnya memahami Undang-undang Perlindungan Anak, itu pemerintah tetap melakukan pembinaan upaya untuk melindungi anak-anak itu,” sebut Isram.

Menurut Isram, perkara kejadian yang baru ini menjadi pekerjaan rumah pihaknya bersama Pemerintah Kota Tangsel, dan menjadi pelajaran bagi semuanya.

“Sosialisasi terus dilakukan, yang dilakukan dari SD mungkin terbatas seperti itu sehingga adanya kejadian seperti ini, ini tentunya PR kami sebagai pegiat perlindungan anak yang sama dengan pemerintah,” katanya.(Def/Yan)

Komentar

News Feed