oleh

Soal Sejumlah Warga Tak Menerima Bansos, Kelurahan Pondok Aren: Datang ke Dinsos

Liputan Kota – Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Kelurahan Pondok Aren Maryati mengaku, sudah banyak aduan mengenai warga yang tidak mendapat bantuan sosial (Bansos) tunai. Salah satunya seperti yang dialami warga Kampung Pondok Jengkol RT 005 RW 11.

“Sering banget kayak gitu (Enggak dapat BST-red). Tahap satu dapat, tahap dua enggak, atau sebaliknya. Kalau kita kan pedomannya data dari Kemensos, jadi ya tinggal disebar aja undangannya ke RW dan RW di wilayah masing masing,” ujar Maryati, kemarin.

Kata Maryati, warga warga yang belum menerima BST busa mendatangi Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel. Pasalnya, pihak kelurahan hanya memberikan data sesuai dengan data yang diterima dari Kemensos.

“Bagi yang belum dapat, datang saja ke Dinsos. Nanti mereka yang coba mengkonfirmasi ke Kemensos,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, 12 warga di Kampung Pondok Jengkol, RT 005 RW 11, Kelurahan/Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan mengaku tak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Hermansyah (35) salah satu dari 12 warga Kampung Pondok Jengkol yang tidak mendapatkan BST, ketika ditemui wartawan dikediamannya.

Hermansyah mengaku, meski belum mendapatkan BST tahap 2, 3 dan 4. Namun dalam website milik Kementerian Sosial (Kemensos) cekbansos.kemensos.go.id terdata telah disalurkan pada bulan April lalu.

Hermansyah saat ini mengaku bingung dengan kondisi yang terjadi. Meski telah mencoba mengkonfirmasi, Hermansyah yang sudah tidak bekerja sejak pandemi Covid-19 itu, hingga kini belum mendapatkan kejelasan dari aparatur yang ada di wilayahnya.

“Saya sudah coba tanya ke Pak RT, tapi beliau juga bingung dan tidak bisa memberikan kejelasan. Saya juga minta tolong ke teman-teman untuk konfirmasi ke kelurahan, pihak kelurahan juga enggak bisa ngasih penjelasan. Bukan masalah besaran, yang saya kuatirkan, mungkin hal ini bisa terjadi di wilayah yang lain,” katanya.(Def/Yan)

Komentar

News Feed