oleh

Tangani Sampah, Warga Tangerang Dukung Gemaripah

Liputan Kota – Sampah menjadi salah satu persoalan yang masih harus dihadapi oleh sejumlah daerah di Indonesia. Tidak terkecuali oleh Kabupaten Tangerang, Banten.

Bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, menangani sampah juga membutuhkan peran aktif dan kesadaran masyarakat.

“Menjaga lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah adalah tugas kita bersama. Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa ikut mengawasi lingkungannya dan membuang sampah pada tempatnya,” kaya Kepala UPTD Kebersihan Wilayah III, Abdul Rauf saat kegiatan bersih-bersih di halaman Masjid Al-Istiqlaliyah, Cilongok, Pasar Kemis, Tangerang, Jumat, 21 Mei 2021.

Ia mengingatkan, membuang sampah sembarangan akan menimbulkan berbagai macam penyakit, apalagi jika sampah dibuang ke selokan dan sungai.

“Bisa menyebabkan bencana banjir,” ucapnya.

Sementara itu, Jojon salah seorang warga menyambut baik berbagai upaya Pemkab Tangerang dalam mengatasi persoalan sampah, termasuk yang dilakukan UPT Kebersihan Wilayah 3 yang patut diapresiasi.

“Salah satunya program Gerakan Masyarakat Mandiri Sampah (Gemaripah) yang dicanangkan Pemkab Tangerang untuk mengatasi sampah yang harus kita dukung,” katanya.(Def/Rid)

Komentar

News Feed