oleh

Menyongsong Porkab 2021, KOK Solear Bangun Sinergitas Antar Cabor

Liputan Kota – Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Solear, menggelar Rapat Kerja (Raker) Pengurus Olahraga Kecamatan Solear 2021, di Aula Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu, 29 Mei 2021.

Raker bertema “Menyongsong Porkab V Kabupaten Tangerang 2021, mari Bersinergi untuk Meraih Prestasi yang Tinggi” dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Ketua Koordinator Kecamatan Solear Mansur mengatakan, raker merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan karena tercantum dalam anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART). Raker menggantikan kegiatan yang dulunya dinamakan rapat anggota.

“Penyelenggaraan kegiatan olahraga harus tetap berjalan meski tidak mudah karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan olahraga wajib dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” kata Mansur.

Rapat kerja juga bertujuan membangun sinergisitas antar semua bidang cabang olahraga (Cabor) dalam melakukan pembinaan olahraga. Implementasinya diharapkan mendapat dukungan dari eksekutif, legislatif, dan swasta.

“Raker ini dapat menjadi wadah strategis untuk menilai dan mengevaluasi sejauh mana kekurangan atau keberhasilan terhadap program kerja yang dijalankan. Dan nantinya akan dijadikan acuan untuk perbaikan program kerja berikutnya, Semoga kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi kemajuan pembangunan dan pengembangan olahraga di Kecamatan Solear,” kata Ketua KOK Kecamatan Solear yang aktif Berolahraga Sepak Bola ini.

Sementara itu Wakil Sekertaris KONI Kabupaten Tangerang Gilang Sumiarsa mengapresiasi kekompakan pengurus KOK Solear dalam menyongsong Porkab. Ia berharap, ajang tersebut bisa berjalan lancar.

“Dalam memasyarakatkan olahraga untuk menggiatkan olahraga, maka kita harus semangat untuk menyusun semua geliat olahraga, kita harus membuat komitmen dengan pengurus, untuk selalu bekerjasama dengan seluruh bidang olahraga,” ujar Gilang berpesan.

Porkab V Kabupaten Tangerang direncakan digelar di Kecamatan Mauk, Sukadiri dan Pakuhaji. Terdapat 12 cabor yang akan dipertandingkan.

“Pandemi Covid-19 tak boleh jadi penghalang terhadap pelaksanaan kegiatan olahraga di Kabupaten Tangerang dan Banten. Para atlet harus tetap berlatih agar mampu bersaing pada kompetisi multievent seperti. Sementara masyarakat umum dapat berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh,” tuturnya.(Def/Jak)

Komentar

News Feed