oleh

Sah, PFI Tangerang Resmi Dilantik Langsung Gelar Karya Foto “Meredah Covid-19”

Liputankota – Pengurus Pewarta Foto Indonesia (PFI) Tangerang resmi dilantik. PFI Tangerang ini, adalah hasil Musyawarah Daerah (Musda) pada Januari 2021 lalu.

Ketua PFI Tangerang Faisal R Syam mengatakan, sesuai visi misi PFI sebagai organisasi yang bisa memperjuangkan kebebasan pers. Menurutnya, banyak kasus pelanggaran HAKI, tindak Kekerasan, intimidasi, hingga penganiayaan kepada pewarta foto menjadi salah satu persoalan yang mengilhami lahirnya organisasi ini.

“Selain itu juga berdirinya PFI Tangerang ini, sebagai wadah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas pewarta foto khususnya wilayah Tangerang Raya,” jelas Faisal usai acara pelantikan di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang, Sabtu (29/5/2021).

Dia berharap semoga dengan dilantiknya kepengurusan PFI Tangerang dapat menjadi sinergisitas yang baik antara PFI Tangerang, Pusat, Pemerintah Kota dan kabupaten di Tangerang Raya beserta jajaran yang terkait, maupun pihak swasta, dan masyarakat.

Baca : Pengda JMSI Banten Resmi Dilantik, Ketum: Semangat!

Diakui Ketua PFI Pusat Reno Esnir, PFI Tangerang merupakan anggota termuda dari 21 cabang organisasi wartawan PFI. Pada Desember lalu  resmi disahkan sebagai konstituen baru di Munas PFI bersama sama dengan PFI Kota Jambi.

“PFI merupakan anggota Dewan Pers bersama organisasi wartawan lain seperti PWI, AJI, dan IJTI. Oleh sebab itu kami berharap hubungan pemerintah dengan media bisa semakin terjalin harmonis, utamanya dengan temen-temen pewarta foto,” harapnya.

Sementara itu Sachrudin, Wakil Wali Kota Tangerang mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasinya kepada PFI Tangerang atas pelaksanaan kegiatannya dengan baik dan tetap dengan protokol kesehatan.

Selain pelantikan PFI Tangerang juga mengadakan gelar karya foto jurnalistik bertemakan “MEREDAH Covid-19” pada 29-31 Mei 2021. Lokasi pameran di Jalan Kisamaun No. 68 (Samping Kopi Damai) kawasan Gang Gula Pasar Lama, Kota Tangerang. (red)

Komentar

News Feed