oleh

Hunting Foto Komunitas KOTRET, Warnai Peringatan Hari Lahir Pancasila

Liputankota – Kegiatan Hunting Foto mewarnai peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021. Event digelar Komunitas Taman Potret (KOTRET) di Kampung Teras Pancasila, Karang Tengah, Kota Tangerang (1/6/2021).

Acara dihelat bersama Aliansi Jurnalis Video (AJV) Pengda Banten dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Tangerang ini, bertujuan mempromosikan kampung tematik yang ada di Kota Tangerang.

Berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan kegiatan ini, diikuti belasan anggota Kotret dan pecinta fotografi yang ada di Kota Tangerang. Dalam hunting foto itu, para peserta tidak hanya menggunakan kamera DSLR tapi juga dibebaskan menggunakan kamera handphone.

“Pada momen hari Pancasila ini kami ingin agar masyarakat khususnya kami (Kotret) dapat memaknai nilai-nilai Pancasila dengan seutuhnya, dan kampung Pancasila ini menjadi representasi hal itu,” ujar Adrianto Ketua Kotret, Selasa (1/6/2021).

Lewat ajang sederhana ini, pihaknya turut memberi apresiasi kepada warga dengan simbolik menyerahkan piagam penghargaan. Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini harapannya kampung Pancasila semakin dikenal.

Baca juga : Sah, PFI Tangerang Resmi Dilantik Langsung Gelar Karya Foto “Meredah Covid-19”

“Kami melihat semangat Pancasila di kampung RW 15, tentu tidak mudah menjaga kekompakan dalam bingkai persatuan itu, makanya kami memberikan apresiasi ini semoga kampung lain bisa mencontoh,” harapnya.

Ketua pelaksana, Fajar Maulana Izzi menambahkan ucapan terima kasih kepada segenap peserta hunting foto dan pengurus RW 15 Kampung teras Pancasila yang menerima kegiatan dengan baik.

“Mengusung tema bersama menjaga nilai-nilai Pancasila, kami ingin ideologi Pancasila terus semakin kuat seiring majunya zaman,” kata Fajar.

Sementara itu, ketua RW 15 Miasan mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Kotret merupakan hal positif yang dapat membangkitkan semangat warga setempat. Pada peringatan hari lahir Pancasila kali ini warga setempat telah berhasil mengubah lahan kumuh menjadi tertata rapih dan layak dikunjungi. (bd)

Komentar

News Feed