oleh

Pilkades Serentak Digelar 4 Juli, Wabup Tangerang Minta Warga Jaga Kondusifitas

Liputan Kota – Wakil Bupati Tangerang Mad Romli meminta masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah, terutama saat pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 4 Juli 2021 mendatang.

Menurutnya, menjaga kondusifitas wilayah bukan hanya tanggung jawab kepolisian saja, namun seluruh masyarakat juga memiliki tanggung jawab yang sama. Romli berharap agar pelaksanaan Pilkades bisa berjalan sukses, aman dan lancar.

“Semoga pemilihan Pilkades serentak ini bisa melahirkan pemimpin yang bisa menaungi, bisa melindungi masyarakat serta menjadi pemimpin yang amanah,” kata Romli usai melakukan penanaman pohon di Pulau Cangkir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu, 5 Juni 2021.

Romli mengingatkan, pelaksanaan tahun ini akan berbeda karena suasana masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga mengeluarkan aturan tentang aturan Pilkades di masa pandemi.

“Perbup nya sudah ada Nomor 16 Tahun 2021 yang merupakan turunan dari Permendagri. Kalau sebelum Covid, TPS-nya dijadiin satu, kalau sekarang dibuat seperti pemilihan legislatif, jumlah TPS lebih dari satu, dan maksimal dalam satu TPS 500 orang pemilih,” katanya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed