oleh

63 Warga di Kelapa Dua Positif Covid-19, Wakapolda Metro Jaya Cek Prokes

Liputan Kota – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo melakukan pengecekan ke RW 06 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin, 7 Juni 2021. Hal tersebut mengingat jumlah kasus Covid-19 di wilayah tersebut semakin bertambah.

Hendro mengatakan, kedatangannya untuk melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan memberikan motivasi kepada warga yang terkena Covid-19.

“Seperti di Ciracas, Cilincing Jakarta juga ada. Kemudian di RW 06, RT 07, 08, 09, 11 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang juga demikian ada penambahan kasus,” jelas Hendro.

Perkembangan terkini, lanjutnya, total ada 63 kasus positif Covid-19 di lingkungan Kecamatan Kelapa Dua tersebut.

Namun, tiga di antaranya dikirim ke RSUD Kabupaten Tangerang lantaran mengalami gejala sesak nafas.

“Empat puluh orang dirawat di Hotel Yasmin, tentunya kita mendoakan yang terinfeksi Covid-19 bisa segera sembuh. Kemudian 17 dirawat isolasi mandiri dan kami sudah menyerahan bantuan,” terang Hendro.

Pantauan di lapangan, semua akses masuk tampak ditutup dan hanya ada satu pintu yang dibuka untuk aktivitas warganya yang akan bekerja ke luar.

Pintu tersebut pun dijaga ketat petugas Satgas Covid-19. Tampak di semua gang RW juga dipasang CCTV untuk memantau pergerakan warganya.

Tidak ada sama sekali pergerakan warga di sana, hanya ada petugas yang berkeliling untuk memastikan semua menjalankan isolasi mandiri.

Petugas PMI Kabupaten Tangerang pun secara berkala menyemprotkan carian disinfektan di RW 06 yang memang sangat padat penduduk.(Def/Ica)

Komentar

News Feed