oleh

Suami Gorok Leher Istri di Cikupa Tangerang, Sudah Sering Cekcok karena Masalah Ekonomi

Liputan Kota – Kepolisian Sektor (Polsek) Cikupa menahan Yadih (48) warga Desa Cirewed, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, setelah melukai istrinya sendiri yakni ES (47) menggunakan sebilah pisau dapur pada Minggu, 6 Juni 2021.

Akibat peristiwa itu, ES mengalami luka di bagian leher dan punggung hingga harus mendapat perawatan di RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cikupa AKP Indra Feradinata kepada wartawan, Selasa, 8 Juni 2021, mengatakan, pasangan suami istri tersebut memang sudah sering terlibat cekcok karena masalah ekonomi.

“Pekerjaan pelaku serabutan menjadi sopir mobil pengangkut barang. Penghasilan kurang tidak mencukupi kebutuhan keluarga. Karena itu mereka bertengkar cek-cok,” kata Indra.

Lalu pada Minggu sore, listrik rumah mereka pada dikarenakan MCB turun. Yadih lalu meminta istrinya untuk menyalakan kembali, namun ditolak ES.

“Kemudian pelaku meminta tolong kepada sang istri untuk menyalakannya, namun istri menolak,” ucapnya.

Sikap itu membuat Indra emosi dan kembali terlibat cekcok dengan ES.

“Kemudian pelaku berlari ke arah dapur untuk mengambil pisau dan korban menghampiri pelaku untuk menahannya. Terjadi perebutan pisau hingga akhirnya sang istri mengalami luka di bagian leher,” ungkap Indra..

Karena mengalami luka, ES berteriak hingga mengundang reaksi warga yang kemudian melapor ke pihak kepolisian.

“Kami ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku khawatir kalau ada amukan warga. Sementara istrinya langsung dilarikan ke rumah sakit,” terangnya.

Polisi menjerat pelaku dengan pasal 44 UU RI No 23 Tahun 2004 terkait tindak pidana Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman paling lama 5 tahun penjara.

“Pelaku tetap diproses hukum sesuai undang-undang yang berlaku. Saat ini sudah mendekam di tahanan,” katanya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed