oleh

Menparekraf Target 25 Juta Pelaku Ekraf Divaksinasi

Liputan Kota – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan sebanyak 25 juta pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) mendapatkan suntik vaksin Covid-19.

“Untuk mencapai herd immunity, kita target 70 persen dari 34 juta ekonomi kreatif bisa tercapai, atau sekitar 25 juta jiwa,” kata Sandiaga saat memantau Kopi Craft Indonesia (KCI) di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Selasa, 8 Juni 2021 malam.

Ia mengatakan, hingga saat ini baru 5 persen pelaku Ekraf yang mendapatkan suntik vaksin, yang mana diharapkan angka itu terus meningkat hingga dapat membentuk kekebalan kelompok.

“Pendaftaran soal vaksinasi sudah kita buka, dan laporan yang ada baru 5 persen yang tervaksinasi, makanya kita terus ajak para pelaku untuk mau suntik vaksin agar pergerakan perekonomian di tengah pandemi pun bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Selain vaksin, pihaknya juga tengah berupaya dalam pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Di mana, memberikan kesempatan bagi semua pelaku ekonomi dari berbagai sektor mulai dari yang hulu terkecil hingga ke hilir yang besar untuk bisa mendapatkan modal melalui ekonomi kreatif.

“Kita memberikan ruang yang cukup terbuka bagi ekonomi kreatif selama kelengkapannya terpenuhi, kali ini kita betul-betul sederhana karena keadaan pandemi dan sulitnya ekonomi,” ujarnya

Tidak hanya itu, dalam kunjungannya di pameran KCI, Sandiaga juga banyak mendapatkan keluhan dari para pelaku usaha dalam hal ini pemilik kedai kopi yang sulit mendapatkan izin usaha.

“Kita juga dapatkan banyak note dari para pelaku usaha, soal susahnya izin usaha, makanya ini PR (Pekerjaan rumah) kita, di mana kita akan mencarikan solusi kepada pelaku ekonomi kreatif mengenai perizinan yang lebih ramah dan kondusif sehingga mendorong para pelaku ekonomi kreatif memiliki kepastian usaha,” tuturnya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed