oleh

Hari Ini, Bioskop di Lebak Kembali Dibuka Setelah Setahun Tutup akibat Covid-19

Liputan Kota – Mulai hari ini, bioskop New Star Cineplex (NSC) di pusat perbelanjaan Rabinza, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, dibuka kembali.

Bioskop yang setelah setahun lebih ditutup akibat Covid-19 dibuka dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Setelah mendapat rekomendasi dari Satgas dengan catatan prokes yang ketat, kami buka kembali,” kata pengelola NSC Rabinza Himawan Sasongko kepada wartawan, kemarin.

Penerapan prokses dilakukan di dalam studio maupun di lobi bioskop, termasuk dalam mengantisipasi membludaknya pengunjung.

Di area lobi, dari kapasitas 250 pengunjung, pengelola membatasi menjadi 150 orang yang boleh berada di dalam area tersebut.

Sementara, untuk di dalam studio dengan kapasitas 190 orang penonton, pengelola membatasi dengan mengurangi 50 persen. Antar penonton diberi jarak dua kursi dengan tanda silang. Penonton hanya boleh duduk di kursi yang tidak diberi tanda tersebut.

“Ini berlaku sampai kondisi normal. Kami minta juga pengunjung taat dengan prokes.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Lebak Dartim meminta, prokes dapat dijalankan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kalau terjadi kerumunan kami pastikan akan dibubarkan dan kami kenakan sanksi,” ucapnya.(Def)

Komentar

News Feed