oleh

Polda Banten Luncurkan Vaksinasi Dijajapkeun Ka Bumi Sasar Lansia dan Tenaga Pendidik

Liputankota-Kepolisian Daerah (Polda) Banten luncurkan program Go-Vaksin sebagai layanan vaksinasi jemput bola atau datang langsung ke rumah warga. Program tersebut bernama Vaksin Dijajapkeun Ka Bumi untuk warga berusia diatas 50 tahun.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan, selain menyasar lansia, layanan jemput bola ini juga diperuntukkan bagi para pendidik yang bekerja di pelayanan public.

“Mereka (pendidik) boleh aktif meminta vaksinasi lewat nomor telepon gratis 110,” kata Irjen Pol Rudy, Minggu 13 Juni 2021 sembari menjelaskan bahwa dengan layanan vaksinasi jemput bola ini dapat mempercepat target vaksinasi Nasional.

Namun begitu, Kapolda Rudy juga mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protocol kesehatan walau sudah mendapatkan dua kali dosis vaksinasi covid-19.

“Tetap harus gunakan masker, rajin cuci tangan, asupan makanan bergizi dan jaga jaga jarak perorangan agar tidak menciptakan kerumunan manusia,” jelasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, warga diatas umur 50 tahun, tenaga pendidik serta para pekerja di bidang pelayanan public dapat memanfaatkan layanan vaksinasi jemput bola ini melalui nomor telepon gratis 110.

Baca: Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 90 Ribu Baby Lobster

“Dalam memberikan pelayanan vaksinasi, Polda Banten bekerja sama dengan TNI dan tenaga kesehatan dari pemerintah daerah setempat. Untuk dosis vaksin, kita telah menerima sebanyak 129.798 dosis vaksin untuk warga penerima vaksinasi,” terang Edy.

Untuk tracernya, Polda Banten mengerahkan Bhabinkamtibmas yang bekerja sama dengan Babinsa dan kepala desa untuk menelusuri warga yang belum divaksinasi di daerah tugasnya masing-masing.(Lin/Jack)

Komentar

News Feed