oleh

Satreskrim Polres Cilegon Amankan Pelaku Curanmor dan Penadah

Liputankota-Satuan Reserse Kriminal Polres Cilegon mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukumnya.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono melalui Kasatreskrim AKP Arief Nazaruddin Yusup menjelaskan, pihaknya langsung gerak cepat (gercep) setelah mendapat laporan dari masyarakat. Dan dua pelaku berhasil ditangkap sementara dua lainnya masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pelaku SH (33) melakukan aksinya bersama F (DPO) dan H (DPO). Hasil pencurian kendaraan R2 itu dijual kepada SHA (39) selaku penadah. Dan kami berhasil mengamankan SH (33) dan SHA (39). Sementara F dan H masih DPO,” kata Kasatreskrim Arief disiaran persnya, Senin 14 Juni 2021.

Lebih jauh Arief menerangkan, kejadian berawal pada Minggu 06 Juni 2021 sekiral pukul 04.00 WIB dipinggir rumah warga di Kampung Aragas Awuran RT 001 RW 01 Desa Margasari, Puloampel Kabupaten Serang.

Pelaku SH (33) melakukan aksi pencurian kendaraan R2 yang terparkir di tempat sepi dengan posisi stang motor tidak terkunci. Aksi itu dilakukan SH (33) bersama F dan H.

“Motor hasil curian itu dijual ke SHA (39),” jelas Kasatreskrim Arief.

Baca: Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 90 Ribu Baby Lobster

Selanjutnya pelaku diamankan di Mapolres Cilegon untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Pelaku diamankan bersama 1 unit R2 Yamaha Mio Putih Nopol A 2528 VI atas nama Rahmat dan 1 buah kunci T.

“Pasal yang disangkakan ke pelaku adalah Pasal 363 KUHP dengan pidana penjara paling lama 7 tahun kurungan penjara. Sementara penadah dapat dikenakan Pasal 480 KUHP dengan kurungan penjara paling lama 4 tahun,” tukasnya.(Lin/Jack)

Komentar

News Feed