oleh

17 Orang Diduga Preman di Tangerang Diamankan Polisi

Liputan Kota – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mengamankan 17 orang diduga preman dalam Operasi Premanisme yang serentak dilaksanakan polsek jajaran, pada Selasa, 22 Juni 2021.

Operasi ini sebagai pelaksanaan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan atensi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

“Sebanyak 17 orang yang kami amankan menjalani pemeriksaan menjalani proses pembinaan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Rabu, 23 Juni 2021.

Wahyu menerangkan, 17 orang tersebut diamankan dari 6 lokasi operasi yang dilaksanakan polsek jajaran, yakni 3 orang diamankan Polsek Tigaraksa, 2 orang oleh Polsek Mauk, 5 orang oleh Polsek Rajeg, 2 orang oleh Polsek Cisoka, 3 orang oleh Polsek Panongan dan 2 orang oleh Polsek Kronjo.

“Kami masih akan terus menggelar razia preman dan pelaku pungli guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ucap Wahyu

Wahyu menegaskan, tidak akan memberikan ruang bagi aksi premanisme dan pungli. Wahyu mengatakan, gencarnya operasi diharapkan menimbulkan efek jera sehingga tidak ada lagi aksi premanisme dan pungli. Wahyu juga memastikan, akan menindaklanjuti informasi dan laporan dari masyarakat terkait premanisme dan pungli.

“Kegiatan razia preman dan razia pungli ini juga sekaligus untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan atau street crime seperti curanmor, curas, dan curat,” terang Wahyu.

Masyarakat dapat melaporkan jika melihat adanya aksi premanisme dan pungli melalui kantor polisi terdekat atau Call Center 110 yakni aplikasi pengaduan masyarakat 24 jam.(Def/Ica)

Komentar

News Feed