oleh

Wartawan Desak Kepala Dispora Tangsel Dicopot

Liputan Kota – Puluhan wartawan turun ke jalan melakukan aksi solidaritas di Lapangan Balai Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Kamis 24 Juni 2021.

Aksi solidaritas itu menyikapi intimidasi yang dilakukan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Tangsel Entol Wiwi Martawaijaya terhadap Yudi Wibowo wartawan Kabar6.com.

Yudi menerima intimidasi saat ia bersama wartawan lainnya hendak mewawancarai Wiwi yang baru keluar menjalani pemeriksaan oleh Kejari Tangsel terkait dugaan kasus korupsi dana hibah KONI tahun 2019.

“Intimidasi ini yang kita kecam. Karena bagaimanapun juga intimidasi ini dilakukan di muka umum,” kata Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tangerang Raya sekaligus korlap aksi, Hasan Kurniawan.

Hasan menjelaskan, intimidasi terhadap Yudi sudah dilaporkan ke Polres Tangsel. Dia juga mendesak agar Pemkot Tangsel mencopot Wiwi dari jabatannya sebagai Kepala Dispora.

“Ditambah kita akan kembali mendesak terhadap pimpinan Pemkot Tangsel terutama Wali Kota Benyamin Davnie untuk menyatakan sikapnya bersama kami. Karena tindakan arogansi ini jelas suatu bentuk pembangkangan terhadap pembangunan di Tangsel,” sebutnya.

Aksi puluhan jurnalis diterima oleh Pelaksana tugas (Plt) Asisten Daerah (Asda) 3 Kota Tangsel, Sukanta. Ia berjanji akan meneruskan aspirasi tersebut ke Benyamin agar menyelidiki dugaan intimidasi yang dilakukan Wiwi.(Def/Yan)

Komentar

News Feed