oleh

Puluhan Anak Terlantar Luar Panti di Tangerang Dapat Bantuan Paket Sekolah

Liputan Kota – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang melalui Bidang Rehabilitasi Sosial memberikan bantuan bagi anak terlantar luar panti.

Penyerahan bantuan dilakukan di ula terbuka Yayasan Pondok Pesantren Daarul Mubtadiin, Jalan Raya Serang Km.35 Warungdoyong, Kampung Gandasari RT 09 RW 04, Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat, 25 Juni 2021.

Kasi Kesejahteraan Sosial Anak dan Lansia Dinsos Kabupaten Tangerang Maruful Kahpi mengungkapkan, kegiatan tersebut dapat terlaksana karena telah berjalan setiap tahunnya, dan sudah menjadi kegiatan rutin yang harus dilaksanakan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, dengan adanya bantuan sandang untuk yatim piatu ini semoga manfaatnya bisa dirasakan langsung. Bantuan berisi paket sekolah berupa tas, buku, pulpen, kamus Bahasa inggris, Al-quran, sajadah, vitamin, pensil, penggaris,” tutur Kahpi.

Kolaborasi yang diterapkan Dengan yayasan cukup baik. Karena penerima manfaat sesuai data yang telah terdaftar di Dinsos Kabupaten Tangerang. Tentunya, penerima bantuan merupakan orang yang sangat tepat.

“Ada 80 paket yang kami bagikan, Untuk kondisi semua sama, mereka sangat memprihatinkan kondisi perbekalan pendidikannya, harus kita bantu,” ungkapnya.

Semoga melalui pemberian bantuan tersebut dapat meningkatkan kepedulian kepada anak-anak di luar panti. Kiranya menjadi motivasi bagi mereka untuk semangat menempuh pendidikan.

Di tempat yang sama, Kabid Rehabilitasi Sosial Syairaji menambahkan, tujuan kegiatan untuk mengembangkan dan membantu anak-anak kurang mampu yang berada di beberapa kecamatan. Ini membuat kebutuhan pendidikan terbantu dan sedikit mengurangi beban orang tua anak itu sendiri.

“Semoga anak-anak ini menjadi lebih rajin dan semangat untuk pendidikannya, agar terwujud cita-citanya,” katanya.

Dalam pandangan terpisah, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan saling berbagi kasih antara pemerintah Kabupaten Tangerang kepada warga yang membutuhkan, khususnya kepada anak-anak terlantar yang berada di luar panti.

“Kita berharap tidak ada lagi anak-anak yang luput dari perhatian dan kasih sayang di kota seribu industri ini,” tegasnya.

Dirinya berharap, perhatian yang diberikan tersebut tidak hanya dilaksanakan pada momen tertentu saja. Melainkan harus dilaksanakan secara berkesinambungan melalui yayasan-yayasan panti asuhan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Daarul Mubtadiin, Marwiyah, terharu atas bantuan yang diberikan Dinsos Kabupaten Tangerang. Atas nama insan civitas akademika yayasan, Marwiyah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas bantuan yang telah diberikan.

“Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh penerimanya, semoga bantuan ini bisa terus berjalan untuk setiap tahunnya, dan bisa dirasakan oleh yang betul betul membutuhkan,” paparnya.(Def/Jak)

Komentar

News Feed