oleh

RSUD Kota Tangerang Tutup Sementara Layanan Rawat Jalan

Liputan Kota – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, Banten, menutup sementara semua layanan rawat jalan mulai Kamis, 1 Juli 2021.

Ditutupnya layanan rawat jalan karena pasien Covid-19 di rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang itu lebih banyak dari pasien umum.

Humas RSUD Kota Tangerang Tintin Supriatin menyatakan, penutupan sementara dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

“Yang tutup layanan rawat jalan sampai dinyatakan aman, sedangkan untuk poli tetap buka, yang buka itu Poliklinik Cemara, Poliklinik Akasia (HIV/TB), Poliklinik ILI dan Poliklinik HD non Covid tetap buka, agar masyarakat yang bukan kena Covid bisa tetap terlayani oleh RSUD,” kata Tintin.

RSUD Kota Tangerang kata dia, hanya melayani pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat yang butuh pelayanan ruang instalasi gawat darurat (IGD) dan pelayanan perawatan khusus.

“Per tanggal 1 Juli 2021 hanya melayani IGD dan layanan perawatan pasien khusus Covid-19 dengan kondisi sedang dan berat,” sebutnya.(Def/Jak)

Komentar

News Feed