oleh

Indah Kiat Dorong Warga Pakualam Budidaya Hidroponik dan Lele

Liputan Kota – PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk melalui Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan 2.000 lubang tanam hidroponik dan 3.000 ekor lele kepada warga RW 04, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Sustainability Head CSR of Indah Kiat Kholisul Patihin menerangkan, CSR ini merupakan kelanjutan dari bantuan yang telah diberikan ke beberapa titik di lingkungan perusahaan, dan merupakan
program prioritas untuk pemberdayaan masyarakat.

“Dalam kondisi pandemi ini, kami coba membantu masyarakat, bisa lebih berdaya, mandiri dalam hal ketahanan pangan. Sayuran hidroponik dan budidaya lele,” katanya.

Kholis berharap, bantuan yang telah diberikan mampu terus dikembangkan oleh masyarakat, dan pihaknya berharap agar jangan berhenti untuk terus diberdayakan.

“Biasanya kalau dikasih setahun berjalan, sehabis itu kami harapkan terus maju, berkembang, dan bertambah sehingga kebutuhan sayuran masyarakat sekitar itu bisa dipenuhi dari tempat ini sendiri, harapan berkembang terus,” tuturnya.

Lurah Pakualam Wandi Susanto berterima kasih. Pasalnya, bantuan tersebut bisa mempercepat pembangunan Ikon Kampung Wisata Pakualan di RW 04.

“Mudah-mudahan dengan adanya CSR, Kampung Wisata Pakualam ini jadi maju. Karena ada bantuan hidroponik, lele dan mudah-mudahan di wilayah sini menjadi berkah dengan adanya bantuan ini, dan mudah-mudahan bantuan ini berkesinambungan,” ucapnya.

Wandi berharap, bantuan dari Indah Kiat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menambah produktivitas, maupun penghasilan.

Pihaknya juga berharap Indah Kiat terus membantu masyarakat, khususnya di wilayah Pakualam.

“Harapan saya mudah-mudahan di RW 04 menjadi Ikon Pakualam, menjadi Kampung Wisata Pakualam dan booming secara Nasional,” harapnya.(Def/Yan)

Komentar

News Feed