oleh

Ini, Pesan Sandiaga Uno untuk Wisudawan XX UMN

Liputankota – Pandemi kali ini, menciptakan berbagai ekosistem yang baru. Ekosistem baru yang bertumbuh didominasi pada penggunaan media digital. Media digital dengan beragam bentuk ini. menuntut para pelaku di dalam ekosistem untuk turut beradaptasi dan bertransformasi.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang turut memberikan sambutan dalam Wisuda Universitas Multimedia Nusantara (UMN) XX secara Daring pada Sabtu, 10 Juli 2021.

“Mari kita bangun sinergi untuk pulihkan perekonomian nasional dengan terus melakukan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi,” ajak Sandiaga kepada para wisudawan.

Sebagai seorang pengusaha, Sandiaga menyampaikan bahwa bisnis terbaik mampu memiliki peluang untuk tumbuh berkembang saat krisis. Maka, krisis akibat pandemi ini bisa dijadikan kesempatan bagi siapapun dalam membangun bisnis yang terbaik.

Baca: Universitas Multimedia Nusantara Luluskan 336 Wisudawan pada Wisuda XX

“Saya yakin jika sebagian (wisudawan-wisudawati) memulai bisnis setelah diwisuda nanti, peluang untuk menjadi sukses semakin besar. Semoga pengetahuan dan keterampilan yang sudah didapat bisa diaktualisasikan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Sandiaga memotivasi para wisudawan untuk berkarya.

Di akhir sambutannya, Sandiaga mengingatkan kembali pesan pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama yang disampaikan kepadanya. Jakob Oetama berpesan padanya untuk terus berusaha berkontribusi dalam hidup berbangsa dan bernegara. Sandiaga berharap, lulusan kampus yang juga didirikan Jakob Oetama ini, bisa ikut memaknai pesan ini.

“Pak Jakob Oetama pernah menyampaikan kepada saya, bahwa teruslah memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara, sukses untuk kita semua!” tutup Sandiaga. (red)

Komentar

News Feed