oleh

Gercep, Kapolsek Cisoka Kirim Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19

Liputan Kota – Oksigen menjadi yang sangat dibutuhkan oleh pasien Covid-19 baik di rumah sakit maupun yang melakukan isolasi mandiri di tengah lonjakan tajam kasus yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir.

Sadar akan pentingnya oksigen bagi pasien Covid-19, Kapolsek Cisoka AKP. Nurrokhman bergerak cepat (Gercep) membantu warga yang membutuhkan. Bersama jajaran Polsek Cisoka, Nurrokhman mengirim tabung oksigen kepada warga yang melakukan isolasi mandiri, di Kampung Cikuya, Kecamatan Solear, Tangerang, Banten.

“Ini soal kemanusiaan. Saya berusaha membantu dengan apa yang saya bisa, karena manusia itu adalah makhluk sosial, yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari orang lain,” kata Nurrokhman, Minggu, 11 Juli 2021.

Baca Juga: Polda Banten Tegaskan Ketersediaan Oksigen untuk Masyarakat Aman

Masyarakat kurang mampu yang membutuhkan dapat melakukan
tukar tabung oksigen kosong dengan tabung oksigen yang sudah terisi di Polsek Cisoka.

Menurut Nurrokhman, kebutuhan oksigen bagi pasien sangat mendesak, maka harus dikirim dengan cepat.

“Ketersediaan oksigen semakin menipis, dibutuhkan kecepatan agar tidak berakibat fatal. Alhamdulillah, bersyukur tabung oksigen tiba tepat waktu untuk warga yang membutuhkannya,” ungkapnya.

Pihaknya bertekad mengawal pengeluaran maupun pendistribusian oksigen seperti halnya pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19.

“Saat ini penggunaan oksigen diutamakan untuk kepentingan medis, dan kami pun akan terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” katanya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed