oleh

Proyek Pemasangan Kabel PLN di Pangkalan Tangerang Tanpa Kantongi Izin

Liputan Kota – Proyek pemasangan kabel PLN yang dilakukan PT Ulujami Teknik di Kampung Sukasari, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, dilakukan tanpa mengantongi izin.

Meski tidak memiliki izin dari pemerintah setempat, pemasangan kabel tetap dilakukan PT Ulujami.

“Ya, dari kemarin kami diminta tanda tangan, tapi belum kami tanda tangani, dan kami akan panggil pimpronya (Pimpinan proyek-red),” kata Kepala Desa (Kades) Pangkalan, Muhamad Muhri kepada wartawan, Minggu, 11 Juli 2021.

Kasie Pembangunan Desa Pangkalan, Darman, juga membenarkan bahwa pemerintah desa belum mengeluarkan izin untuk pemasangan kabel bawah tanah PLN tersebut.

“Izinnya belum sampai ke kades, ke saya maupun ke Trantib, belum sama sekali. Saya dapat info kalau RT dan RW sama mandor sudah beres,” ungkap Darman.

Pemerintah Desa Pangkalan memanggil penanggung jawab proyek karena dianggap tidak mematuhi aturan.

“Dipanggil sama kades yang di lapangannya, siapa yang bertanggungjawabnya. Dan rencananya saya mau setop dulu biar diselesaikan izinnya,” tegasnya.

Terpisah, Fras dari PT Ulujami Teknik mengklaim bahwa izin sudah dibuat di Pemerintah Desa Pangkalan. Namun, Fras tidak bisa menunjukkan surat izin yang dia maksud.

“Setahu saya suratnya sudah ada pak, semuanya satu pintu, saya serahin ke Rw Bo’ih, kalau mau tahu coba tanya ke RW aja pak,” pungkas dia.(Def/Jak)

Komentar

News Feed