oleh

Tak Hadiri Rekonstruksi, Tersangka Pembunuh dan Pembakar Perempuan di Cisauk Positif Covid-19

Liputan Kota – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan seorang perempuan muda SZ (19) yang mayatnya ditemukan hangus dibakar, di Suradita, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (13/7/2021).

Namun, rekonstruksi hanya dihadiri oleh salah satu tersangka yakni US (42). Sedangkan, satu tersangka lagi yakni DS (20) tak hadir ke lokasi rekonstruksi lantaran positif Covid-19.

“Yang 1 orang (DS-red) terkonfirmasi positif Covid-19. Kami lakukan dengan virtual dengan bersangkutan,” kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin.

Baca: Polisi Tangkap 2 Terduga Pembunuh Perempuan yang Mayatnya Hangus Terbakar di Cisauk

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra menerangkan, saat dilakukan test PCR kepada tersangka, dan dinyatakan positif Covid-19 sehingga dilakukan isolasi mandiri.

“Test PCR termasuk kepada anggota yang ikut dalam penyidikan, penangkapan dan alhamdulillah dinyatakan negatif hanya satu yang dinyatakan positif, yaitu tersangka atas nama DS,” ungkap Angga.

Rekonstruksi memperagakan 25 adegan yang memperlihatkan bagaimana DS bersama US menghabisi nyawa SZ di dalam sebuah gubuk dengan cara mencekik. Hal itu terlihat pada agedan ke 15.

Setelah terbunuh, SZ lalu dibakar dengan dedaunan dan kayu kering serta beberapa lembar kain. Pembakaran yang dilakukan pelaku pada adegan ke 18.

Kemudian pada adegan berikutnya pelaku kembali ke gubuk. Kemudian pada adegan ke 24, pelaku memastikan SZ sudah benar-benar tewas.(Def/Yan)

Komentar

News Feed