oleh

MUI Kabupaten Tangerang Imbau Warga Tak Gelar Salat Idul Adha di Masjid

Liputan Kota – Sejumlah imbauan dalam pelaksanaan Hari
Raya Idul Adha 1442 Hijriah di tengah PPKM Darurat dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang

Salah satunya perihal pelaksanaan salat Idul Adha dan takbiran terutama di wilayah yang masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

“Kita lihat secara situasional, mengingat saat ini angka kasus Covid-19 masih tinggi dan masa PPKM Darurat. Makanya, untuk yang zona merah kita imbau supaya ditiadakan dulu kegiatan solat Idul Adha, serta, takbir di masjid. Dan silahkan diadakan di rumah masing-masing. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerumunan,” kata Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Ues Nawawi, Sabtu, 17 Juli 2021.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Terbitkan Surat Edaran Pelaksanaan Idul Adha 1442 H

Sementara, untuk wilayah yang sudah masuk dalam zona oranye, maka diperbolehkan untuk mengadakan kegiatan takbir di masjid.

“Kami masih akan rapat dulu, melihat perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, kalau sudah ada yang zona oranye, ya tentu boleh mengadakan kegiatan ibadah Idul Adha di masjid, dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk kegiatan penyembelihan hewan kurban, MUI meminta hanya dilakukan oleh pihak panitia saja. Sehingga meminimalisir kerumunan.

“Kami minta tidak undang kerumunan, di mana lebih bijak melakukan pemotongan di RPH atau oleh panitia saja, dan pembagiannya pun door to door,” jelasnya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed