oleh

USU MoU dengan Muamalat Institute, Wujudkan Konsep Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka

Liputankota – Universitas Sumatra Utara (USU) MoU dengan Muamalat Institute (MI) dalam mewujudkan konsep Merdeka Belajar, dan Kampus Merdeka (MBKM) khususnya di Sumatra Utara, umumnya di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan melalui Webinar Zoom.

Pada kesempatan ini juga Hadir Rektor USU Muryanto Amin, Wakil Rektor III, Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, dan juga pejabat lainnya. Hadir juga Direktur Eksekutif Muamalat Institute (MI) , Anton Hendrianto dan juga Pejabat lainnya, Kamis (15/7/21)

Rektor USU Muryanto Amin sangat merasa bersyukur dapat berkesempatan untuk bersinergi dengan Muamalat Institute. Dan menyambut baik kesempatan untuk bisa bekerja sama dengan MI.

Karena hal ini terkait banyaknya benefit yang didapat dalam pengelolaan-pengelolaan yang berkaitan dengan perbankan, perekonomian dan kegiatan yang dapat mendukung terlaksananya Tri Darma perguruan tinggi.

“Kami juga sedang giat-giatnya untuk melaksanakan konsep MBKM. Konsep ini diperlukan sebagiamana yang kita pahami bersama bahwa lulusan dari perguruan tinggi itu terkadang sulit untuk bisa cepat beradaptasi dengan dunia Industri. Oleh karena itu Konsep Merdeka Belajar, dan Kampus Merdeka ini dilaksanakan untuk mengurangi kesenjangan antara kebutuhan Industri dengan lulusan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi” ungkapnya Muryanto dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/7/2021).

Tujuan utama dari kerja sama ini untuk mengurangi kesenjangan, hingga melalui program-program yang akan kita rumuskan secara lebih detail dan lebih baik dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

“Kami berharap dengan kerja sama ini bisa memberikan atau mendapatkan efek positif untuk perkembangan Institusi masing-masing,” katanya.

**Baca: Memenuhi Batas Minimal, Dewan Pers Nyatakan Verfak JMSI Sumut Lulus Faktual

Sementara, Direktur Eksekutif Muamalat Institute (MI), Anton Hendrianto mengatakan, pihaknya selalu berupaya meluaskan kerjasama dengan banyak kampus demi mengakselerasi MBKM dan meningkatnya Human Capital Index (HCI). Youth Development Index (YDI) serta tercapainya Sustainable Development Goal (SDG) Indonesia. Ini juga merupakan implementasi dari semangat SDM Unggul Indonesia Maju.

“Ini merupakan suatu Ikhtiar buat kita , juga akan berdampak positif kepada usaha Sumatra Utara, harapan kita Bersama tentu saja meningkatkan kualitas SDM, sehingga SDM Unggul Indonesia Maju bukanlah pada tataran slogan, tapi tataran yang betul-betul kita bisa dinikmati dan kita bisa lihat adek-adek kita bisa maju kedepan, Insya Allah ini menjadi Langkah awal kita bisa maju bersama,” pungkas Anton yang merupakan pejabat senior di Bank Muamalat Indonesia.(Lin/Ris)

Komentar

News Feed