oleh

Soal PPKM Darurat Diperpanjang, Tangerang Tunggu Arahan Pemprov Banten

Liputan Kota – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungumkan
bahwa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)
Darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi mengatakan, secara umum tentunya daerah yang masuk dalam penerapan PPKM Darurat akan melakukan perpanjangan sesuai yang telah diumumkan.

“Secara umum ya pasti ikutin, tapi kita tunggu arahan lebih lanjut juga dari Provinsi Banten, seperti apa teknisnya,” kata Hendra, Kamis, 21 Juli 2021.

Ia menuturkan, selama penerapan PPKM Darurat mulai 3 hingga 20 Juli 2021, angka kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang mengalami kenaikan signifikan, meski memang mobilitas masyarakat bisa ditekan.

“Mobilitasnya bisa ditekan, tapi angka kasusnya meningkat, karena saat PPKM Darurat itu kami meningkatkan tracing ke masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Sasar Siswa SMA di Kota Serang, Polda Banten Gelar Vaksinasi Go to School

Di mana dalam sehari, angka Covid-19 di Kabupaten Tangerang mencapai 200 kasus, yang mana sebelumnya hanya berkisar 100 kasus.

“Angkanya tembus 200 dan itu dominasi OTG, makanya kami tidak henti-hentinya terus melakukan vaksinasi dalam membentuk herd immunity dan mengingatkan agar masyarakat disiplin protokol kesehatannya,” tutur Hendra.

Sebagai informasi, untuk angka masyarakat yang telah tervaksinasi sebanyak 250 ribu. Sementara, untuk angka kasus Covid-19 sebanyak 18.049, angka meninggal dunia sebanyak 345 dan kesembuhan sebanyak 14.878.(Def/Ica)

Komentar

News Feed