oleh

Pembeli Sepi, Pedagang di Tangsel Kibarkan Bendera Putih

Liputan Kota – Pedagang di Pasar Modern Sektor 2 Bintaro, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, kompak mengibarkan bendera putih karena sepinya pembeli dampak dari penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Anggota Paguyuban Pedagang Pasar Modern Sektor 2 Bintaro Awit Suraso menuturkan, pengibaran bendera putih itu karena kondisi pasar selama PPKM sangatlah sepi.

“Apalagi ditambah akses menuju ke pasar harus muter karena ditutup ada penyekatan,” ungkap Awit kepada awak media, Rabu, 28 Juli 2021.

Menurutnya, adanya aturan mengenai pelonggaran aktivitas di pasar tak terlalu berpengaruh kepada pengunjung untuk berbelanja ke pasar. Malahan, menurutnya, pengunjung ke pasar menurun hingga 75 persen.

“Saat ini pengunjung mungkin tinggal 25 persen saja. Padahal para pedagang sudah divaksin dan penerapan protokol kesehatan sangat ketat. Makanya kami melakukan pengibaran bendera putih,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Pasar Modern Sektor 2 Bintaro Kariyati mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi dan mengimbau kepada pembeli, agar dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk kembali berkunjung ke pasar.

“Kedepannya kami akan melakukan sosialisasi dan imbauan kepada pengunjung bahwa pedagang pasar sudah divaksin dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu sebagai upaya mengembalikan kepercayaan pembeli untuk kembali datang berkunjung ke pasar,” katanya.

Pasar Modern Sektor 2 Bintaro merupakan pasar yang dikelola oleh BUMD Kota Tangsel yaitu PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS).(Def/Yan)

Komentar

News Feed