oleh

Bocah 13 Tahun di Tangerang Tenggelam di Bekas Galian Pasir

Liputan Kota – Seorang bocah bernama Dika (13) tenggelam di danau bekas galian pasir, di Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat, 30 Juli 2021.

Korban tenggelam ketika hendak mengambil sandalnya yang jatuh ke dalam danau. Korban berpegangan di sebuah dahan, namun tanpa disadari dahan tersebut patah dan korban terjatuh ke danau.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta setelah mendapatkan informasi tersebut mengirimkan personel menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian dan pertolongan terhadap korban.

“Kami kirimkan personel rescue lengkap dengan peralatan SAR air untuk bergabung dengan unsur yang sudah ada di lapangan mencari korban,” kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Hendra mengungkapkan, saat ini tim sedang melakukan koordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan dan rencana akan melakukan upaya pencarian dengan membagi area menjadi 3 (tiga) di mana SRU pertama akan melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian, SRU kedua akan melakukan pencarian dengan pengamatan visual melalui jalur darat di area sekitar danau, dan SRU ketiga akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.

Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam operasi SAR meliputi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kab.Tangerang, Polsek Cikupa, Kelurahan Bitung Jaya, dan Damkar Kabupaten Tangerang.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan upaya pencarian ini dan mohon doanya agar korban bisa segera kami temukan,” katanya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed