oleh

Pilkades Serentak 77 Desa di Kabupaten Tangerang Kembali Diundur

Liputan Kota – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 77 desa di Kabupaten Tangerang, Banten, tahun 2021 kembali diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hal itu menindak lanjuti edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Keputusan ini berdasarkan surat Kemendagri Nomor 114/3417/BPD, tentang Penundaan Pelaksanaan Pilkades Serentak, dan Pergantian Antar Waktu (PAW) dalam masa perpanjangan PPKM level 4, 3, 2 dan 1,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di Tangerang, Sabtu, 31 Juli 2021.

Zaki meminta keputusan diundurnya kembali pesta demokrasi di tingkat desa tersebut untuk disosialisasikan.

“Penundaan Pilkades ini kami belum tentukan waktu pelaksanaannya, sambil menunggu keputusan dari Kemendagri, keputusan ini untuk dipatuhi dan segera sosialisasikan ke masyarakat,” tuturnya.

Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang seyogianya akan dilaksanakan pada 4 Juli 2021, namun mengalami beberapa kali harus diundur karena kondisi penyebaran Covid-19. Semula jadwal menjadi tanggal 18 Juli 2021, namun diundur kembali 8 Agustus 2021, dan saat ini kembali diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan.(Def/Jak)

Komentar

News Feed