oleh

Pemkot Tangsel Dapat Bantuan Tabung Oksigen dari Pratama Abadi Industri

Liputan Kota – PT Pratama Abadi Industri mendonasikan 50 tabung oksigen ukuran 6 meter kubik kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Senin, 2 Agustus 2021.

Sutainable Direktur PT.Pratama Abadi Industri Sigit Prayitno menjelaskan, pemberian tabung oksigen sebagai bentuk terima kasih karena pihaknya telah dibantu dalam percepatan vaksinasi.

“Donasi yang tidak seberapa ini adalah bentuk rasa terima kasih kami sebagai perusahaan industri di Tangsel yang sudah dibantu kecepatan program vaksinasi oleh bapak wali kota, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan lainnya untuk memantau vaksin yang dilaksanakan kemarin,” ujarnya di kantor Dinkes Tangsel, Serpong.

Sigit berharap donasi yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangsel yang membutuhkan oksigen.

“Pada waktu awal Covid-19 juga kami memberikan bantuan berupa paket sembako, tapi karena kebutuhannya kami diskusi kepada wali kota dan jajarannya sehingga dialihkan ke tabung gas oksigen,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, 50 tabung oksigen 6 m3 ini nantinya akan difungsikan di RSUD Serpong Utara.

“Saya atas nama pemerintah kota ingin mengucapkan terimakasih kepada PT Pratama yang sudah memberikan bantuan berupa tabung oksigen sebanyak 50 tabung dan ini ada isinya,” ungkapnya.

Menurutnya, tabung oksifen ini sangat dibutuhkan, terutama bagi pasien Covid-19 yang bergejala sedang dan berat.

“Tadi dijelaskan oleh dokter Alin (Kadinkes Tangsel-red) kalau bagi pasien bergejala berat satu hari habis, tapi kalau bagi tekanan yang rendah ini bisa 3 kali,” terangnya.(Def/Yan)

Komentar

News Feed