oleh

Dinkes Tangsel Optimis PPKM Turun Level 3

Liputankota – Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Dinkes Tangsel) optimis pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dapat turun ke level 3.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Tangsel Tulus Muladiyono menerangkan, optimis turun ke level 3 dilihat dari beberapa indikator yang sudah ada.

Lanjutnya, Bed Ocupancy Rate (BOR) Covid-19 juga sudah turun, lalu meningkatnya angka kesembuhan. Maka dari itu, Tulus mengatakan, hal itu dapat menjadi catatan dalam penurunan level PPKM.

“Bisa (Turun level PPKM), indikator udah ada. Cuma, kita tetap melakukan testing itu berkelanjutan yang masif,” ujarnya kepada wartawan, Kamis, 12 Agustus 2021.

Meski begitu, Tulus menjelaskan, Kota Tangsel masih harus memantau untuk semua wilayah, termasuk daerah yang terdekat dengan Tangsel, seperti daerah Depok, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

“Tapi kan pemantauan tetap. Nah pemantauan ini dilihat dari semua wilayah. Kita daerah yang sangat berdekatan dengan pusat, karena kita berbatasan dengan daerah yang endemis, Depok, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan DKI,” terangnya.

Dalam data yang diterima, ketersediaan BOR di Kota Tangsel untuk tempat tidur ICU tersedia 33 persen atau 26 tempat tidur, dan tempat tidur isolasi tersedia 54 persen atau 352 tempat tidur tersedia.(Def/Yan)

Komentar

News Feed