oleh

Gebyar Vaksinasi Kemerdekaan, Kejar Herd Immunity Kota Tangerang

Liputankota – Menjelang HUT RI Ke-76, Pemerintah Kota Tangerang melalui 13 Kecamatan terus gencar menggelar vaksinasi massal di 104 kelurahan. Salah satunya, Kecamatan Karawaci yang membuka sentra vaksinasi 16 Kelurahan, di mall Icon Walk, Cimone, dari 9 hingga 14 Agustus.

Camat Karawaci, Wawan Fauzi mengungkapkan dalam kegiatan ini Kecamatan Karawaci dengan puskesmas setempat menyediakan kuota 6.950 dosis. Diantaranya 2.800 dosis satu dan 4.150 untuk dosis dua.

“Pada hari pertama kemarin (9/8) kita berhasil menvaksinasi 700 warga, semoga antusiasnya bisa meningkat hingga hari terakhir. hingga saat ini Kecamatan Karawaci sudah memvaksinasi 48.983 warga pada dosis satu dan 29.781 warga pada dosis lengkap. Sedangkan target Kecamatan Karawaci memvaksinasi sebanyak 98.585 warga,” ungkap Wawan, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Ditulis (12/8/21).

Percepatan vaksinasi, dalam mengejar target herd immunity Kota Tangerang, di bulan Agustus ini juga dilakukan Kecamatan Periuk. Menggelar vaksinasi setiap harinya di lima kelurahan, hingga saat ini Kecamatan Periuk sudah memvaksinasi 53 ribu warga untuk dosis satu dan 36 ribu warga untuk dosis lengkap.

“Komitmen mengejar target herd immunity Kota Tangerang terus kita jaga. Salah satunya dengan membuka sentra vaksinasi setiap harinya tanpa libur, di lima kelurahan kami. Semoga antusias masyarakat bisa terus meningkat sehingga dapat terus beriringan dengan aksi Pemerintah dalam menanggulangi pandemic covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, antusias warga Kecamatan Karawaci dalam mengikuti vaksinasi cukup terlihat. Tak sedikit dari mereka, menuturkan tanggapannya terkait masih saja banyak warga yang tak percaya atau tak ingin di vaksin.

Seperti yang diungkapkan, Herliana Simbolon, warga Cimone Jaya yang menuturkan seharusnya pandemi menjadi tugas bersama bukan Pemerintah saja.

**Baca: Tenaga Kesehatan Kota Tangerang Mulai Mendapatkan Vaksinasi Dosis Tiga

“Bagaimana kita ikut menyelesaikan pandemi ini? ya dengan ikut vaksinasi ini. Jangan takut dan berpikiran vaksinasi tuh begini-begitu. Buktinya, ini saya tidak apa-apa sudah vaksin satu dan hari ini vaksin dua,” ungkap Herliana.

Hal senada juga diungkapkan Syaiful Anwar, warga Koang Jaya yang menuturkan Indonesia membutuhkan kita semua. “Jadi ayolah divaksinasi, sebagai ikhtiar kita menjaga kesehatan ditengah pandemi. Serta sebagai aksi saling membantu untuk sama-sama keluar dari pandemi,” katanya.(lin)

Komentar

News Feed