oleh

Percepat Herd Immunity, Apindo Jabar Vaksin 3.200 Karyawan di Cibadak

Liputankota – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bersama Polda Jabar kembali melaksanakan vaksin asi covid-19 untuk 3.200 karyawan di PT. Muara Tunggal (MT), Cibadak, Sukabumi, Sabtu 14 Agustus 2021.

Ketua Umum DPP Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik mengatakan, giat ini merupakan bentuk dukungan Apindo Jabar terhadap program satu juta vaksinasi perhari yang digagas TNI-Polri dan Kemenkes RI.

Dalam membantu program tersebut, Apindo bersama Polda Jabar menggelar vaksinasi covid-19 terhadap 3.200 karyawan agar semakin cepat terbentuknya herd immunity.

“Sebanyak 2.930 karyawan berhasil divbaksin sementara 172 lainnya memiliki kendala seperti sakit da tidak hadir saat vaksinasi,” kata Ning ke wartawan, Sabtu 14 Agustus 2021.

Lanjut Ning, harapannya agar vaksinasi ini dapat dilakukan secara massif agar herd immunity semakin cepat terbentuk dan PPKM darurat dapat dihentikan.

Liputankota.com
Pelaksanaan vaksin di PT Muara Tunggal Cibadak berjalan tertib dan lancar.(David)

Dalam kesempatan itu juga, tak lupa Ning mengapresiasi Polda Jabar dan Polres Sukabumi serta Polsek Cibadak yang telah mengawal jalannya vaksinasi dengan tertib dan lancar. Kemudian juga apresiasi ke para tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Cibadak, Sekarwangi, Nagrak dan Cikidang yang telah berkontribusi besar dalam upaya pemulihan ekonomi Nasional.

Hal senada disampaikan Ketua DPk Apindo Sukabumi Sudarno yang menyampaikan juga apresiasinya terhadap Polda Jabar, Polres Sukabumi serta Polsek Cibadak atas kerjasamanya dalam pemberian vaksin terhadap 3.200 karyawan di PT Muara Tunggal.

“Vaksinasi ini menjadi sarat utama pulihnya dunia usaha serta tumbuhnya ekonomi terutama untuk wilayah Jawa Barat,” papar Sudarno.

Sementara, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawiputra menuturkan, dalam vaksinasi ini pihaknya memastikan agar tidak terjadi kerumunan dan mewujudkan protocol kesehatan tetap diterapkan.

**Baca: Dana BSU Mulai Cair, Ini Cara Mengetahui Informasi BSU Peserta BPJAMSOSTEK

“Disamping itu kita juga terus mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksin karena vaksin tersebut aman,” ungkap Kapolres Dedy.

Dalam memasifkan vaksinasi ini, Polda Jawa Barat sepakat untuk melanjutkan kerjasama dengan Apindo Jabar.(Lin/Vid)

Komentar

News Feed