oleh

Semarak HUT RI ke-76, Perumahan PPI Bogor Gelar Lomba Mancing

Liputankota-Meski masih di tengah pandemi Covid-19, bukan jadi halangan dalam menyemarakkan 17 Agustusan. Inilah keseruan warga RW 12 di Perumahan Parung Permata Indah (PPI), mengikuti kegiatan lomba mancing ikan mas di kolam Pemancingan Blok G yang berlokasi di RT 07 RW 12 Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Lomba yang dibuat oleh warga RT 07 tersebut, diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), untuk semua masyarakat baik peserta lomba memancing dan penonton.

“Ini merupakan event kedua yang dibuat oleh RT 07 ditengah pandemi Covid-19. Sebelumnya tahun 2020 lalu, kami juga menggelar lomba mancing, khusus warga di RT 07 saja. Untuk tahun ini, di HUT RI ke-76, kami sengaja mengadakan lomba mancing antar RT, dan setiap RT mengirimkan 4 warga atau peserta sebagai perwakilan lomba mancing,” terang Yatin Sahardjo, selaku Ketua RT 07.

Liputankota.com
Semarak HUT RI ke-76, Perumahan PPI Bogor Gelar Lomba Mancing.(Ist)

Ismail, selaku Ketua Panitia Semarak Gentak Merdeka HUT RI ke-76, membuka lomba mancing yang berlangsung pada Minggu, 15 Agustus 2021 yang diikuti oleh 30 peserta dari RT 01 hingga RT 07.

“Lomba mancing yang berlangsung selama 4 jam ini, memperebutkan hadiah dengan kategori 10 ikan pita, juara 1, 2 dan 3 ikan dengan jumlah terberat per RT atau Tim, serta juara 1 untuk jumlah ikan terbanyak.Semua ikan yang didapat, bisa dibawa pulang,” ucapnya.

Panitia lomba mengaku, sengaja mengadakan lomba ini, untuk keseruan dan menambah semangat dan meningkatkan imun ditengah kondisi pandemi seperti saat ini. Setiap peserta lomba hanya membayar Rp 50 ribu sudah termasuk makan siang gratis, dengan total ikan mas yang diturunkan sebanyak 50 kilogram ditambah dengan beragam hadiah hiburan yang bisa dibawa pulang.

“Kegiatan mancing ini digelar untuk menyemarakkan HUT RI ke-76, dan juga untuk menjalin silaturahmi antar warga dan penyaluran hobi memancing, khususnya bagi warga di PPI,” ujar Ismail.

Liputankota.com
Semarak HUT RI ke-76, Perumahan PPI Bogor Gelar Lomba Mancing.(Ist)

Selain menerapkan prokes di lomba memancing. Untuk menambah semarak 17 Agustusan, setiap peserta juga memakai atribut warna merah putih senada dengan dekorasi di area kolam pemancingan.

Untuk diketahui, lomba memancing Semarak Gentak Merdeka HUT RI ke-76 didukung oleh PT Wijaya Pratama Primakarya selaku pengembang Perumahan Sepvanna’s Regency yang akan menempati area seluas 8.000 meter persegi berlokasi di PPI, Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Acara tersebut juga disupport oleh media online, yakni bisniscorner.com, palapanews.com, liputankota.com dan portalkota.id.

Kolam Pemancingan PPI Blok G

Setahun berjalan, kolam Pemancingan Blok G di RT 07 selalu ramai. Terutama di setiap hari Minggu oleh warga PPI dan sekitarnya untuk menyalurkan hobi memancing.“Hanya membayar 30 ribu rupiah per orang di hari Minggu, Anda sudah bisa mancing ikan mas seharian penuh, bahkan untuk keesokan harinya masih bisa mancing kembali,” tutup Ismail. (Red)

Komentar

News Feed