oleh

Dapat Jatah 42 Ribu, Pemkab Tangerang Siapkan 17 Ribu Dosis untuk Vaksinasi Massal saat HUT RI

Liputankota – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tangerang (Pemkab) Tangerang akan menggelar vaksinasi massal secara serentak pada 17 Agustus 2021.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi mengatakan, dalam layanan tersebut, pihaknya menyediakan 17.845 dosis vaksin Moderna.

“Secara keseluruhan kita dapat jatah vaksin Moderna itu sekitar 42 ribu dosis. Di mana, 17.845 dosis itu kita gunakan untuk perayaan Hari Kemerdekaan nanti, sedangkan sisanya kita berikan kepada tenaga kesehatan untuk dosis ketiga,” kata Hendra, Senin, 16 Agustus 2021.

Layanan tersebut akan diberikan kepada ibu hamil, anak berusia di atas 12 tahun, hingga lansia (Lanjut usia).

“Kita sasarannya lansia, anak diatas 12 tahun hingga ibu hamil. Nah, untuk ibu hamil ini sudah diperbolehkan menerima vaksin, mau itu Sinovac, Astrazeneca, hingga Moderna. Yang belum boleh itu anak di bawah 12 tahun,” jelas Hendra.

Untuk mendapatkan layanan itu, setiap penerima akan didata oleh pihak RT dan RW di lingkungan setempat, hingga melalui link.

“Kita ini mengadakan di seluruh fasilitas kesehatan, mau itu puskesmas, hingga rumah sakit. Dengan masing-masing tempat buka kuota sekitar 500 dosis. Lalu, untuk pendaftaran, nantinya layanan di puskesmas, penerimanya akan didata melalui RT dan RW, sedangkan untuk rumah sakit lewat link,” paparnya

Lanjut dia, tidak ada syarat khusus bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang yang ingin mendapat vaksin, hanya cukup membawa fotokopi KTP.

“Cukup bawa fotokopi KTP, itu saja, kita khususnya untuk warga Kabupaten Tangerang,” katanya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed